7 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Dihentikan

Rabu, 25 Januari 2023 - 00:50 WIB
loading...
7 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Dihentikan
Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan pencarian bocah berinisial B (8) yang terbawa arus Kali Ciliwung di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2023) lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan pencarian bocah berinisial B (8) yang terbawa arus Kali Ciliwung di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2023) lalu. Keputusan itu diambil usai melakukan pencarian dalam kurun waktu tujuh hari.

Sebelumnya, kakak kandung B, S (11) berhasil ditemukan oleh warga dua hari setelah kejadian, tidak jauh dari titik lokasi pertama tenggelam. Saat ditemukan, S sudah meninggal dunia.



Diketahui, dua kakak beradik B dan S yang merupakan anak dari panti asuhan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tenggelam saat sedang mandi di tepi Kali Ciliwung.

"Untuk pencarian anak panti sudah dihentikan dengan hasil 1 orang dinyatakan hilang," ujar Komandan Tim Basarnas Aprianto saat dihubungi wartawan, Selasa (24/1/2023).

Aprianto menambahkan proses pencarian jasad korban sudah dihentikan oleh Tim SAR pada Sabtu kemarin. Pihaknya menduga alasan tidak menemukan jasad korban dikarenakan tersangkut di bantaran kali.

"Kemungkinan besar dia itu nyangkut karena memang debit air, cuma nyangkut di mana belum diketahui," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang anak hanyut di Kali Ciliwung kawasan, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2023) sore.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra menjelaskan kejadian tersebut diketahui pada pukul 17.00 WIB. Ia menambahkan tiga orang anak ini merupakan murid salah satu panti asuhan di kawasan tersebut.

Menurut Multazam, satu orang anak yang hanyut berhasil diselamatkan sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian. "Yang selamat (berinisial) R, sedangkan S dan B masih ditelusuri petugas," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)