Percepat Penurunan Stunting, Kalbe Perkuat Gizi Puluhan Ibu Hamil di Tangerang

Jum'at, 27 Januari 2023 - 14:55 WIB
loading...
A A A
“ASI itu makanan paling sempurna untuk anak. Untuk menghasilkan ASI yang berkualitas, tentu ibu butuh makanan bergizi, dengan lauk pauk bervariasi, dan termasuk asupan makanan tambahan. Maka Kalbe akan memberikan Prenagen Lactamom. Mudah-mudahan dengan pemenuhan asupan nutrisi, akan mendukung ASI eksklusif, sehingga bayi yang mendapatkan ASI tersebut tumbuh kembangnya baik,” jelas dr Iwan.

Ibu hamil yang menjadi peserta pun menyambut baik program ini dan sangat antusias. Sebab, dapat menambah pengalaman dan pengetahuan, serta membantu menjaga kesehatan mereka. Termasuk terkait kandungan nutrisi susu yang baik untuk ibu hamil.



Salah satu peserta, Satiyah, mengaku selama program ini semakin teredukasi tentang kesehatan selama kehamilannya. Satiyah melakukan pemeriksaan lanjutan seperti USG dan cek darah di Posyandu dan Puskesmas Kresek secara rutin setiap satu kali per bulan.

Selain itu, ia rutin minum vitamin dan tablet penambah darah yang direkomendasikan bidan, agar berat badan bayi normal saat lahir.

“Kami sangat terbantu dengan program ini, karena sejalan juga dengan kegiatan kami untuk menurunkan angka stunting. Tahun kemarin sebanyak 107 balita stunting. Maka harapannya, ibu hamil yang ikut program ini bisa turun angka stuntingnya,” pungkas perwakilan Puskesmas Kresek Sri Rohayani.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)