Ini Identitas 11 TKW Korban Penipuan Wowon si Pembunuh Berantai Bekasi-Cianjur

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:04 WIB
loading...
Ini Identitas 11 TKW Korban Penipuan Wowon si Pembunuh Berantai Bekasi-Cianjur
Wowon Erawan alias Dukun Aki salah satu tersangka pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya mengidentifikasi sebanyak 11 Tenaga Kerja Wanita (TKW) korban penipuan Wowon Erawan alias Dukun Aki dengan modus menggandakan uang berlapis ilmu supranatural. Wowon merupakan salah satu tersangka pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Wowon sempat mempraktikkan trik penggandaan uang di hadapan para korban dengan memasukkan uang ke dalam amplop.

Para korban yang merupakan TKW pun terbujuk percaya dengan aksi penggandaan uang hingga akhirnya rutin mengirimkan uang ke Wowon. Setoran uang dipegang oleh Dede Solehudin yang diterima melalui rekening maupun wesel.

"Hingga kemudian korban percaya penggandaan uang tersebut dan bekerja menjadi TKW dengan gaji bulanan sekitar Rp3-5 juta dikirimkan rutin per bulan ke Wowon Cs," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Menurut Trunoyudo, dua orang TKW telah dinyatakan tewas sebagai korban pembunuhan berantai. Keduanya adalah Farida dan Siti Fatimah. Baca: Polisi Telusuri Aset Trio Tersangka Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur

Adapun 11 TKW yang terjerat dalam kluster penipuan Wowon ini ialah, Yeni, Farida (meninggal dunia), Siti Fatimah (meninggal dunia), Aslem, Entin, Hamidah, Evi, Hana, Yanti, Nene, dan Sulastini.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)