Kuatkan Soliditas Purnawirawan TNI-Polri, Pepabri Gelar Turnamen Golf di Bogor

Kamis, 26 Januari 2023 - 10:33 WIB
loading...
Kuatkan Soliditas Purnawirawan TNI-Polri, Pepabri Gelar Turnamen Golf di Bogor
Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) menggelar Turnamen Golf Piala Presiden di Rancamaya Golf Country Club, Bogor Selatan, Kota Bogor. Turnamen ini digelar juga dalam dalam rangka peringatan HUT ke-63 Pepabri. Foto/Putra Ramadhani
A A A
JAKARTA - Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) menggelar Turnamen Golf Piala Presiden di Rancamaya Golf Country Club, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Turnamen ini digelar juga dalam dalam rangka peringatan HUT ke-63 Pepabri .

"Ini sebenernya sudah dari dulu, tapi beberapa lama beberapa tahun terhenti. Piala ini adalah Piala Presiden Soeharto, sudah lama. Ketika saya jadi ketua umum minta dihidupkan kembali, tapi pandemi berhenti," kata Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Rabu (25/1/2023).

Kata dia, tujuan dari turnamen ini salah satunya untuk menguatkan soliditas antara purnawirawan TNI-Polri. Dirinya meyakini apabila TNI-Polri solid tidak ada ada ancaman yang bisa menggoyangkan NKRI.

"Kami berkeyakinan soliditas TNI-Polri tetap jaminan kita usahakan untuk tetap jalan. Itu tujuannya. Diharapkan purnawirawan ini, acara-acara seperti ini berkumpul, kita harapkan suasana kebersamaaan purnawirawan ini bisa ditingkatkan karena situasi yang sedang berkembang saat ini saya yakin sebesar apa pun ancaman tidak mampu menggoyahkan NKRI kalau TNI-Polri solid," ungkap Agum.

Bukan hanya purnawirawan, soliditas TNI-Polri juga harus dijaga bagi anggota yang masih aktif. Hal ini penting agar TNI-Polri tidak mudah dipecah belah oleh siapa pun. "Saya berharap anggota TNI-Polri yang masih aktif supaya bisa tetap menjaga soliditas," pungkas Agum.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2386 seconds (10.177#12.26)