Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Gelar Turnamen Golf Amal di Bogor

Senin, 26 Februari 2024 - 17:32 WIB
loading...
Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Gelar Turnamen Golf Amal di Bogor
Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan Charity Golf Tournament di Klub Golf Bogor Raya, Bogor, Minggu (25/2/2024). Kegiatan ini dibuka langsung Rektor IPB Arif Satria. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan Charity Golf Tournament di Klub Golf Bogor Raya, Bogor, Minggu (25/2/2024). Kegiatan ini dibuka langsung Rektor IPB Arif Satria.

Sesuai tema yang diusung “Charity, Connectivity, and Collaboration”, Turnamen Golf Amal ini bertujuan menghimpun dana dari alumni Sekolah Bisnis IPB, donator, serta sponsor. Hasilnya akan digunakan mendukung misi sosial Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB.



Turnamen golf ini juga menjadi ajang silaturahmi dan membangun jejaring serta kolaborasi antaralumni, mitra, serta pemangku kepentingan.

“Acara ini salah satu perwujudan visi dan misi Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB khususnya dalam bidang Community Empowerment atau Pemberdayaan Komunitas, Corporate Partnerships atau Kemitraan Korporasi dan Connectivity Enablement atau Membangun Sinergi melalui Jejaring,” ujar Ketua Umum HA SB-IPB Irvandi Gustari.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB juga meluncurkan badan otonom berupa yayasan sosial YASBI atau Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi.

Mengusung tema “Bersama Peduli Bangkit Memberi”, program kerja yang dijalankan YASBI di antaranya memberikan bantuan pembiayaan bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial, program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, pelatihan UMKM, program bantuan korban bencana, pengobatan gratis, kerja sama C2C dan B2B untuk CSR serta program-program lain yang berorientasi sosial.

Selain YASBI, terdapat dua badan otonom lainnya yang juga diresmikan pada acara tersebut yaitu PT Danadyaksa Cipta Karsa dan PT Haesbeipebe Agro Sentosa. Kedua badan usaha itu merupakan wadah inkubasi bisnis bagi alumni dan mahasiswa Sekolah Bisnis IPB sekaligus sumber penggerak kemandirian HA SB-IPB.

Irvandi menambahkan HA SB-IPB secara konsisten mewujudkan visinya sebagai organisasi kebanggaan alumni dan almamater yang berperan pengabdi masyarakat yang unggul dan menjadi rujukan.

Sekadar informasi, HA SB-IPB didirikan pada tahun 2016 dan beranggotakan sekitar 5.000 alumni mencakup lulusan program S1, S2, dan S3 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia berkiprah di berbagai instansi serta berbagai profesi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)