Moeldoko Bagikan Bibit Cabai untuk Warga Bantaran Sungai Ciliwung Depok

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:25 WIB
loading...
Moeldoko Bagikan Bibit Cabai untuk Warga Bantaran Sungai Ciliwung Depok
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyerahkan bantuan bibit cabai kepada masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung, Depok, Rabu (25/1/2023). Foto: Ist
A A A
DEPOK - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membagikan bantuan bibit cabai untuk warga sekitar bantaran Sungai Ciliwung, Depok, Rabu (25/1/2023). Gerakan menanam cabai ini tidak hanya di Depok, tapi meluas hingga Jakarta.

"Jangan sampai gara-gara cabai inflasi kita naik. Padahal, kita bisa tanam cabai sendiri di pekarangan rumah," ujar Moeldoko.

Dengan menanam cabai, masyarakat tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan cabai sehari-hari melainkan juga bisa menjadi sumber pendapatan.
Baca juga: Kepemimpinan Moeldoko di HKTI Dinilai Berikan Banyak Kemajuan

"Kalau benar-benar ditanam dan dirawat dengan baik saya yakin bisa menambah pendapatan keluarga," ucapnya.

Menurut dia, ada 1 juta bibit cabai jenis rawit merah yang sudah disiapkan. Saat ini sedang proses persemaian di Kwarnas Gerakan Pramuka. Jutaan bibit tersebut akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat di sekitar bantaran Sungai Ciliwung.

"Ini bukan seremonial, tapi gerakan yang riil. Saya akan ngecek langsung untuk memastikan bibit cabai ini ditanam dan dirawat dengan baik," kata Moeldoko.

Penyerahan bibit cabai digelar di bantaran Sungai Ciliwung, Kampung Parung Serab, Tirtajaya, Depok. Secara simbolis, bibit cabai diterima Komunitas Mata Air Cipupuk Ampel dan sejumlah kelompok wanita tani di Depok.

Bantuan bibit cabai merupakan kerja kolaborasi antara Kementerian Pertanian, Kwarnas Gerakan Pramuka, dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)