Polda Metro Gelar Street Race ke-5 Pekan Ini, Ribuan Peserta Telah Mendaftar

Senin, 23 Januari 2023 - 09:17 WIB
loading...
Polda Metro Gelar Street Race ke-5 Pekan Ini, Ribuan Peserta Telah Mendaftar
Seorang pembalap saat beraksi di street race Bekasi beberapa waktu lalu. Foto: Ilustrasi/MPI
A A A
JAKARTAS - Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balapan jalanan atau street race untuk seri kelima. Ribuan peserta telah mendaftar dalam ajang yang akan digelar selama tiga hari pada Jumat 27 hingga Minggu 29 Januari 2023.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, peserta yang akan mengikuti ajang tersebut yang sudah mendaftar sebanyak ribuan orang dari berbagai wilayah di Indonesia. Baca juga: Pendaftaran Online Dibuka, Ini Syarat Ikut Street Race

“Terkumpul 1.039 pendaftar dari maksimal 1.800 pendaftar, adapun peserta terdiri dari berbagai daerah,” kata Latif dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

Ribuan peserta tersebut yakni dari Banten sebanyak 57 peserta, DKI Jakarta 817 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, Jawa Timur 16 peserta, Jawa Barat 221, Sumatera Selatan empat peserta, Sumatera Barat tiga peserta, NTT tiga peserta, dan Kalimantan Barat sembilan peserta.



Ajang dalam street race yakni drag race kembali akan menjadi acara utama selain dari berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti modifikasi motor, bazar otomotif dan UMKM. Serta ajang freestyle roda dua, safety riding Polwan dan event tinju akan digelar dalam kegiatan tersebut.

Sementara pada penyelenggaraan di hari akhir akan diadakan festival musik dengan diisi sejumlah bintang tamu, diantaranya Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Street race merupakan ajang yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang didasari atas fenomena balapan liar di wilayah Polda Metro Jaya, yang diharapkan bisa ditekan. Juga sebagai penyaluran hobi bagi para penggemar balap. Bacajuga: Street Race Bekasi Kota dan Kabupaten Digelar Terpisah

Ajang Street Race pertama kali digelar di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022 yang disambut antusias, sehingga ajang tersebut digelar kembali di Meikarta (Bekasi), BSD (Tangerang Selatan), dan seri keempat digelar di Kemayoran (Jakarta Pusat).
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2511 seconds (10.177#12.26)