Street Race Bekasi Kota dan Kabupaten Digelar Terpisah

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:19 WIB
loading...
Street Race Bekasi Kota dan Kabupaten Digelar Terpisah
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BEKASI - Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan tidak menutup kemungkinan pelaksanaan street race di Kota dan Kabupaten Bekasi digelar terpisah. Hal ini diungkapkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat meninjau calon sirkuit street race di Perumahan Vida, Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

"Ya ini saya baru lihat yang di Bekasi Kota, habis dari sini kita lihat di Bekasi Kabupaten. Kalau memang kira-kira Bekasi Kabupaten memadai ya silakan saja," kata Sambodo kepada wartawan di lokasi, Kamis (20/1/2022).

"Misal Bekasi Kota main minggu pertama, minggu keduanya di Bekasi Kabupaten mungkin dengan jarak yang berbeda. Main kelas 500 cc ada di Ancol kelas 201 cc di Bekasi Kota mungkin ada kelas 400 cc ada di Bekasi Kabupaten," lanjutnya.

Sambodo pun menyebut segera menyetujui lokasi lintasan street race di Perumahan Vida Bekasi. "Insya Allah kita acc (setujui) lah," ujarnya.
Sementara itu, Sambodo menyebut akan meninjau calon lokasi balapan di Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi."Belum tahu nanti kita cek. Mungkin di Meikarta," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan, adanya lintasan street race di Bekasi agar balap liar yang kerap mengganggu ketertiban umum dapat hilang secara perlahan. "Yang penting kita siapkan sarananya sehingga teman-teman yang punya hobi balap tidak lagi menutup jalan, tidak balap liar, tidak mengganggu ketertiban umum," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)