Peduli Driver Ojol, Kajol Indonesia Bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Minggu, 22 Januari 2023 - 16:31 WIB
loading...
Peduli Driver Ojol, Kajol Indonesia Bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan
Kajol Indonesia membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada ratusan driver ojol di di Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (21/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada ratusan driver ojek online (ojol) di Jakarta Barat. Kajol Indonesia juga memberikan sembako bagi para driver ojol, keluarga driver hingga masyarakat yang membutuhkan.

“Pemberian Kartu BPJS Ketenagakerjaan itu untuk perlindungan para driver ojol agar terhindar dari risiko ekonomi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika menjalankan pekerjaannya," kata Juru bicara Kajol Indonesia Risnandar usai kegiatan di Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (21/1/2023).

Relawan Ganjar Pranowo tersebut juga mengingatkan para driver selalu berhati-hati dan menaati peraturan ketika di jalan. Namun bila ada hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, kartu BPJS Ketenagakerjaan itu akan menanggung biaya perawatan.

Dengan demikian dari segi ekonomi para driver tidak perlu memikirkannya lagi. "Kami tentunya berharap risiko terburuk itu tidak pernah terjadi kepada siapapun, terlebih bagi driver ojol," ucapnya.

Koordinator Kajol Indonesia Jabodetabek Daniel menambahkan pihaknya juga memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi para driver ojol. Termasuk sembako bagi para driver, keluarga driver, dan masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan sembako kepada masyarakat diberikan langsung ke sejumlah rumah warga. Ada juga petugas keamanan, petugas kebersihan hingga peminta di jalan yang mendapat sembako. “Kegiatan ini disambut baik dan antusias oleh driver ojol dan warga disini. Ada 400 sembako yang kami bagikan," katanya.

Kajol Indonesia turut menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai figur yang tepat untuk menjadi Presiden 2024. Mereka juga menggaungkan program Ganjar Pranowo yang dinilai telah terbukti membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)