Tinjau Vihara Dharma Bakti, Kapolda Metro Jaya: Sterilisasi Dilakukan Tim Penjinak Bom

Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:43 WIB
loading...
Tinjau Vihara Dharma Bakti, Kapolda Metro Jaya: Sterilisasi Dilakukan Tim Penjinak Bom
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat untuk memastikan perayaan ibadah Tahun Baru Imlek 2023 berjalan lancar.Foto/Erfa Maaruf/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat untuk memastikan perayaan ibadah Tahun Baru Imlek 2023 berjalan lancar. Polda Metro Jaya Tim Penjinak Bom (Jimob) untuk melakukan sterilisasi terhadap sejumlah vihara besar di Jakarta.

Fadil mengatakan, pantauan dilakukan untuk memastikan keamanan sembahyang menyambut Imlek bisa berlangsung lancar. Dia memastikan anggotanya akan mengawal seluruh rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek hingga selesai.

"Ini (pemantauan) salah satu kegiatan bagi saya untuk memastikan bahwa sembahyang menyambut Imlek bisa berlangsung dengan baik," kata Fadil pada Sabtu (21/1/2023).

Sebagai upaya mengatisipasi hal yang tidak diinginkan, lanjut Fadil, kepolisian melakukan sterilisasi terhadap sejumlah vihara besar. Sterilisasi dengan menurunkan Tim Jimob. "Vihara-vihara yang besar kita lakukan sterilisasi, kalau yang tradisional kita lakukan pengamatan secara manual saja," ujarnya.

Dia menuturkan, perbedaan perayaan Imlek tahun ini dengan tahun sebelumnya, tahun ini tidak disertai hujan. Dia mendoakan untuk umat yang merayakan Imlek agar diberikan kemudahan di tahun baru ini.

"Saya ucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek bersama keluarga Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun Kelinci Air ini yang pengusaha bisa lancar, yang berkarier bisa maju, yang berkeluarga keluarganya semakin rukun. Dan kita dalam berbangsa bernegara bermasyarakat selalu dalam lindungan Tuhan, salam persaudaraan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah ini," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)