Mabuk dan Konsumsi Sabu, Pria ABK Alami Halusinasi lalu Tidur di Pohon

Sabtu, 21 Januari 2023 - 18:28 WIB
loading...
Mabuk dan Konsumsi Sabu, Pria ABK Alami Halusinasi lalu Tidur di Pohon
ABK berinisial MRS (20) tidur di atas pohon Jalan Tiang Bendera V, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2023). Dia mengalami halusinasi akibat mabuk dan mengonsumsi sabu. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anak Buah Kapal (ABK) berinisial MRS (20) tidur di atas pohon Jalan Tiang Bendera V, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2023). Dia mengalami halusinasi akibat mabuk dan mengonsumsi sabu.

"Kapalnya lagi bersandar. Dia lalu membeli sabu seharga Rp250 ribu dari kenalan lamanya di Palmerah," ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pramana, Sabtu (21/1/2023).
Baca juga: Kebelet Mabuk, Tiga Remaja Rampok Pemotor

Mulanya kapal yang dinaiki MRS bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Untuk mengisi waktu luang, MRS menemui kenalannya untuk membeli sabu kemudian mengonsumsinya.

Setelah itu, MRS menuju kawasan Royal Penjaringan, Jakarta Utara mencari hiburan dan menenggak miras. Kemudian, dia berencana pulang ke Pelabuhan Muara Baru.

Anehnya, dia malah nyasar ke Tambora hingga akhirnya tidur di pohon. "Dia masih dalam pengaruh narkoba. Merasa ada kecemasan seolah ada yang mengikuti hingga akhirnya memanjat pohon dan tertidur di situ," kata Putra.

Dari hasil tes urine terhadap MRS, yang bersangkutan positif mengonsumsi sabu. Diketahui, pada Instagram @humasjakfire, Jumat (20/1/2023), pria berinisial MRS terpaksa dievakuasi petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat dari atas pohon lantaran dalam kondisi lemas.

Petugas yang menerima permintaan bantuan dari warga mengerahkan 1 unit light rescue dengan 13 personel guna mengevakuasi pria mabuk itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)