Kendaraan Menuju Puncak Berkurang, One Way Arah Jakarta Diberlakukan

Sabtu, 21 Januari 2023 - 14:07 WIB
loading...
Kendaraan Menuju Puncak Berkurang, One Way Arah Jakarta Diberlakukan
Mobil melintas di simpang Gadog arah Jakarta. Saat ini Jalur Puncak sedang diberlakukan sistem one way arah Jakarta. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, siang ini mulai diberlakukan one way arah Jakarta. Kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak tidak bisa melintas untuk sementara waktu.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, sistem one way arah Jakarta dimulai sekitar pukul 12.30 WIB. One way ditandai dengan kendaraan polisi mendong kendaraan terakhir dari Jakarta menuju Puncak.

Setelah kendaraan polisi melintas, petuga mulai menutup jalur yang menuju Puncak dengan water barrier. Dengan begitu, kendaraan yang akan menuju kawasan wisata itu tidak bisa lagi melintas sampai proses one way ke arah Jakarta selesai.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, one way arah Jakarta ini bergantian dengan kendaraan yang sempat tertahan pagi tadi karena one way arah Puncak. Juga mengantisipasi arus balik yang menginap atau pulang pergi.



"Dan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah berkurang," kata Ketut kepada MNC Portal, Sabtu (21/1/2023).

Adapun beberapa titik kepadatan yang terjadi di sepanjang Jalur Puncak. Seperti di Pasir Muncang, Megamendung, Lokawiratama, Pasar Cisarua dan Simpang Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua.

"Titik-titik tersebut kita tambah personel kurang lebih hampir 250 personel kita terjunkan di long weekend ini," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)