Tersangka Pembunuhan Berantai Raup Dana TKW hingga Rp1 Miliar, Polisi: Masih Didalami

Jum'at, 20 Januari 2023 - 21:27 WIB
loading...
Tersangka Pembunuhan Berantai Raup Dana TKW hingga Rp1 Miliar, Polisi: Masih Didalami
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi mendalami dana Tenaga Kerja Wanita (TKW) hingga Rp1 miliar yang diraup 3 tersangka pembunuhan berantai atau serial killer di Bekasi dan Cianjur. Tiga tersangka pembunuhan berantai yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede Solehudin.

“Terkait dana-dana kita masih mendalami keterangan tersangka ini kurang lebih Rp1 miliar,” ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Jumat (20/1/2023).

Dana tersebut dihimpun tersangka M Dede Solehudin yang berperan mengumpulkan dari para TKW yang ditipu. Modus operandi penipuan yang sering dilakukan yakni penggandaan uang atau janji diberikan rumah bagus.
Baca juga: Urutan Korban Pembunuhan Berantai di Bekasi dan Cianjur, Korban Pertama TKW

Namun, dana yang terkumpul sampai Rp1 miliar masih perlu didalami lantaran informasi tersebut terlalu dini.

“Ini belum tuntas. Masih kita dalami ini kan baru 2 hari lalu. Penyidikan kami ini sifatnya berkesinambungan,” kata Hengki.

Tiga tersangka menghabisi 3 orang dalam satu keluarga di Bekasi lantaran ingin menutupi kasus pembunuhan lainnya yang pernah dilakukan. Sejauh ini korban pembunuhan berantai mencapai 9 orang terdiri dari keluarga di Bekasi dan Cianjur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)