Kaleidoskop 2022: Aksi Perampokan Sadis yang Menggegerkan Jakarta

Jum'at, 30 Desember 2022 - 10:47 WIB
Komplotan perampok menyatroni sebuah rumah mewah yang ditinggal kosong pemiliknya di Jalan Tanjung Duren Raya RT 004 RW 001, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Minggu, 3 Juli 2022.

Mereka membongkar brankas menggunakan linggis dan masuk ke areal rumah dengan meloncati pagar rumah. Polres Jakarta Barat kemudian menangkap tiga pelaku setelah melacak keberadaan komplotan perampokan dari jejak sepatu yang menempel di tembok rumah TKP.

Selain di tembok, jejak sepatu perampok juga terlihat di dalam rumah korban. Polisi kemudian mencocokan dengan temuan sepatu milik pelaku. Para pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Mereka sebelumnya pernah beraksi di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku bekerja secara struktur dan masif. Mereka bahkan mengontrak rumah hingga bolak balik Jawa Tengah dan Jakarta hanya untuk memantau rumah itu.

Setelah mengetahui pemilik rumah pergi, para pelaku melancarkan aksinya. Pelaku membobol pintu rumah dengan menggunakan linggis dan mencuri sebuah brankas berisi harta milik korban dan sejumlah surat-surat berharga.

Dalam brangkas tersebut terdapat barang-barang berharga seperti uang tunai mata uang asing ada perhiasan. Kemudian juga ada logam mulia atau (emas batangan) surat-surat berharga yang jika ditotal kerugiannya mencapai sekitar Rp5 miliar.

Mirisnya, satu diantara pelaku menggunakan hasil kejahatannya untuk menyekolahkan anaknya di luar negeri, dan membangun rumah mewah di kampungnya, Bekasi. Dalam penyidikan polisi menyita beberapa barang bukti berupa Toyota Rush, Innova, KTP, baju, dan sendal yang diduga digunakan pelaku dalam aksinya.

6. Perampokan di Apartemen Menteng Park

Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat mencokok empat pelaku perampokan dan penyekapan yang terjadi di Apartemen Menteng Park pada pertengahan Juli 2022.

Pelaku sempat menyekap dan menyiksa korban. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto menjelaskan, sesaat setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap para tersangka.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More