Sebut Masalah di Jakarta Datang dan Pergi, Anies: Selesaikan Satu per Satu

Senin, 17 Oktober 2022 - 11:35 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok/SINDOnews
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan berbagai persoalan di Ibu Kota Jakarta akan datang dan pergi.Ia meyakini siapa pun yang bertugas untuk memimpin Jakarta ke depan dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Ibu Kota dengan baik.

"Masalah di Jakarta akan datang dan pergi, dan tugas dari siapa pun yang bertugas adalah menyelesaikan satu per satu dan harapannya itu menjadi semacam lapis demi lapis solusi yang berkepanjangan dari Jakarta. Itu saja," ujar Anies saat menghadiri pelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan serah terima jabatan Gubernur DKI Jakarta di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Anies mengatakan, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dirinya bekerja sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD). Maka itu, dia juga meminta, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono melakukan hal tersebut.



"Kalau terkait dengan program sudah ada di dalam RPD, rencana kerja pemerintah, ada juga kegiatan strategis daerah, dan kita semua bekerja dengan merujuk kepada dokumen-dokumen itu. Dan itulah cara kerja di pemerintahan. Dan kami yakin itu juga yang selalu digunakan siapa pun yang bertugas, termasuk Pak Heru," tutur Anies.

Anies mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Anies mengucapkan terima kasih tersebut terkait kolaborasi dan arahan selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

"Alhamdulillah saya sampaikan terima kasih kepada Pak Mendagri yang selalu mendampingi kami menjalankan tugas di Jakarta terus memberikan petunjuk dan semua berdampak pada apa yang kami kerjakan di Jakarta," tutur Anies.
(mhd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More