Pemkot Jakbar Berikan Pendampingan Bocah SMP Korban Pencabulan di Kalideres

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:47 WIB
Pemkot Jakarta Barat bakal memberikan pendampingan kepada bocah laki-laki yang menjadi korban pelecehan seksual di sebuah empang, Kalideres. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bakal memberikan pendampingan kepada bocah laki-laki yang menjadi korban kekerasan seksual di sebuah empang, Kalideres. Korban saat ini masih diberikan pendampingan psikologi di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Layanan yang diberikan adalah layanan assessment juga dilakukan pendampingan di kepolisian yang dari kemarin, Rabu 12 Oktober sudah dilakukan pendampingan kepada anak korban tersebut," kata Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat Sikah Winarni kepada wartawan, Kamis (13/10/2022).

Sikah mengatakan, pihak keluarga korban sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Kalideres. Korban, kata Sikah, merupakan siswa SMP yang berumur 12 tahun.



"Korbannya anak, kemudian yang terlapor yang melakukan juga temannya tapi tergolong masih anak- anak juga," kata Sikah.

Kendati demikian, Sikah belum dapat menjelaskan lebih jauh terkait motif kejadian itu. Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani Polres Metro Jakarta Barat.

"Karena kita fokusnya ke penanganan korban. Kita tidak bisa mengintervensi (kepolisian)," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap pelaku yang diduga melakukan perbuatan asusila terhadap bocah laki-laki di sebuah empang kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Pelaku diamankan pada Rabu 12 Oktober 2022.

"Sudah diamankan kemarin, Rabu," kata Kanit Reskrim Polsek Kalideres Jakarta Barat AKP Subartoyo saat dikonfirmasi, Kamis (13/10/2022).

Adapun kejadian itu terungkap melalui sebuah unggahan video di media sosial twitter pada Minggu 9 Oktober 2022. Dalam video itu memperlihatkan adegan asusila dua orang laki-laki di sebuah empang dekat rumah sakit swasta di Kalideres, Jakarta Barat.

Video tersebut diunggah akun twitter @kautsarazhr1, terlihat dua orang diduga laki-laki, tengah berbuat asusila di dalam empang. Berdasarkan keterangan penggugah, salah satu pelaku asusila dalam rekaman tersebut telah melakukan kejahatan seksual kepada anak-anak, tubuhnya yang kecil.

"Kejadian di dekat RS Mitra Keluarga. Sepertinya korban pedofil, tolong diusut," cuit akun @kautsarazhr1.
(mhd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More