2 Pemalak Sopir Travel di Cengkareng Diringkus Polisi

Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:43 WIB
Polisi mengamankan dua pelaku yang melakukan aksi pemalakan terhadap sopir travel di Jalan Outer Ringroad, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Polisi mengamankan dua pelaku yang melakukan aksi pemalakan terhadap sopir travel di Jalan Outer Ringroad, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku kini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, pelaku ditangkap Selasa (2/8/2022) pagi di kamar indekosnya kawasan Tegal Alur.

"(Pelaku) sudah sering (memalak), karena memang sehari-hari pekerjaannya tukang parkir. Yang satu SM alias S (26) yang satu lagi AS alias A (17)," ujarnya.



Joko melanjutkan, pelaku mengaku meminta uang sebesar Rp30 ribu ke sopir travel tersebut. Namun, sang sopir tidak memberikannya.



"Mereka minta aja, ya karena kan lewat, mereka bertugas di situ, kayak di perempatan, Pak Ogah gitu," lanjutnya.

Joko memastikan kedua pelaku tidak sedang dalam keadaan mabuk dan juga tidak membawa senjata tajam saat melakukan aksi pemalakan itu.

"Barang bukti pakaian yang dipakai mereka di video. Kalau uang enggak ada, karena memang tidak diberikan," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang sopir travel asal Cilacap, Jawa Tengah, menjadi korban pemalakan di Jalan Outer Ringroad, pada Senin (1/8/2022) pagi.

Aksi pemalakan yang dilakukan pelaku ini viral di media sosial. Dalam narasi video dituliskan, korban dipalak oleh pelaku sebesar Rp1 juta.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More