Olahraga Outdoor Jangan Euforia, Tetap Ingat Protokoler Kesehatan

Sabtu, 27 Juni 2020 - 10:02 WIB
Dibukanya berbagai kawasan area olahraga membuat beberapa tempat terlihat dipadati masyarakat, terutama area GBK. Foto/Koran SINDO/Adam Erlangga
JAKARTA - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diberlakukan pemerintah membuat masyarakat mulai antusias kembali berolahraga di luar ruangan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahkan menetapkan 32 lokasi baru hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) untuk berolahraga. Ke-23 lokasi itu menggantikan Jalan Sudirman-Thamrin, yang CFD-nya ditiadakan untuk sementara.

Selain itu, pemerintah juga telah melonggarkan dan membuka di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk aktivitas olahraga.

Dibukanya berbagai kawasan area olahraga membuat beberapa tempat terlihat dipadati masyarakat, terutama area GBK. Andi Cahyo, salah satu pengunjung di kawasan GBK, mengaku sengaja datang untuk melepas rindu berolahraga outdoor yang sudah lama tertunda karena wabah corona.





"Saya sampai di sini pukul 10.00 WIB tadi, katanya GBK dibuka jadi mau merasakan saja suasananya, sekalian lepas kangen karena lama nggak olahraga jogging di sini," ujarnya.

Sama seperti Dinda, pengunjung GBK lainnya yang juga datang menimati kawasan ini. Menurut dia, dirinya sengaja mendatangi kawasan GBK khusus untuk berolahraga karena tahu sudah mulai dibuka.

"Sebelumnya kan olahraganya hanya bisa di rumah, tapi karena sekarang GBK sudah dibuka dan kebetulan dekat dengan kantor, jadi sekalian aja ke sini," tuturnya. (Baca: 32 Jalur Alternatif CFD Jakarta hanya Khusus Pesepeda)

Sementara Feby yang mengunjungi GBK bersama pasangannya, mengaku senang atas dibukanya kembali ring road Stadion Utama GBK, sehingga dirinya lebih bebas dalam memilih aktivitas olahraga apa yang bisa dia lakukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More