2 Remaja Citayam Fashion Week Jadi Korban Pemerasan di Dukuh Atas

Kamis, 14 Juli 2022 - 10:26 WIB
Dua remaja laki-laki berinisial A (13) dan FW (14) menjadi korban pemerasan saat nongkrong di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Dua remaja laki-laki berinisial A (13) dan FW (14) menjadi korban pemerasan saat nongkrong di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Satu dari dua pelaku perampasan di lokasi yang kini viral disebut SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok) ini telah ditangkap polisi.

Kapolsek Menteng, AKBP Netty menjelaskan, ramainya anak-anak remaja di kawasan ini membuat pelaku kejahatan menyasar lokasi tersebut. "Satu pelaku berinisial NM (28) telah ditangkap dan satu lainnya masih dalam daftar pencarian orang (DPO)," kata Netty saat dihubungi pada Kamis (14/7/2022).

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menuturkan, kasus pemerasan di kawasan tersebut menjadi peringatan bagi semua pihak. Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak nongkrong melebihi jam malam.

"Kita akan mengusir ABG yang nongkrong hingga dini hari. Kita imbau untuk pulang ke rumah masing-masing," tuturnya.

Komarudin mengatakan, akan melakukan edukasi kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya. Peran orang tua dalam hal ini sangat penting untuk pengawasan.



"Kita akan lakukan hal yang paling utama adalah edukasi, untuk kepada orang tua, soalnya kita lihat cukup banyak anak-anak di bawah umur. Kita harapkan pembelajaran terhadap orang tua, dan ikut lakukan pengawasan terhadap anaknya, sehingga remaja tersebut tidak larut dengan aktivitas luar," jelas Komarudin.

"Kawasan ini menjadi titik keramaian baru, dengan pembangunan di beberapa titik, akhirnya membuat warga datang ke Ibu Kota. Dengan ini menjadi perhatian kami, menjadikan antisipasi kami. Takutnya menjadi potensi kerawanan baru dari warga sekitar atau masyarakat yang datang dari luar Jakarta, semua kita akan amankan," ucapnya.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More