2 Harta Karun di Jakarta Ini Tak Bisa Ditukar dengan Emas dan Berlian

Selasa, 07 Juni 2022 - 16:48 WIB
Relief ini melambangkan kegiatan ekonomi rakyat yang pada saat itu bertumpu pada hasil pertanian, perkebunan, perikanan, serta kerajinan. "Keberpihakan kepada ekonomi kerakyatan sudah merupakan semangat para pendiri bangsa ini," ujar Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati.

Menteri BUMN Erick Thohir meminta karya ini direstorasi sedapat-dapatnya kembali seperti sedia kala dan saat Sarinah kembali dibuka relief ini dapat dipamerkan kepada publik. "Menteri BUMN yang mengagumi maha karya ini mengatakan bahwa bangsa besar adalah bangsa yang mengenal sejarahnya," katanya.

Kini, pemugaran Gedung Sarinah rampung. Relief yang menjadi harta karun peninggalan Soekarno telah selesai direstorasi. PT Sarinah berkomitmen mendukung proses restorasi dan konservasi relief Sarinah sebagai warisan budaya nasional.

Baca juga: Berawal dari Kopi, Belanda Ketagihan Keruk Harta Karun RI

Melalui Instagramnya @erickthohir, Erick menuturkan melalui Sarinah, pihaknya menggandeng pengusaha lokal untuk menjadi bagian ekosistem memajukan produk.

Tak hanya bersolek. Sebagai community mall, Sarinah menjadi wadah berbagai komunitas untuk berkolaborasi dan berkarya, khususnya bagi para pecinta seni, wirausaha lokal, serta UMKM.

"Sarinah merupakan pusat perbelanjaan berstatus cagar budaya dengan konsep urban forest yang mengutamakan outdoor space di jantung ibu kota," kata Erick.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More