4 Tempat Wisata di Sekitar Sirkuit Formula E Ancol, Nomor 1 Tinggal Selangkah

Jum'at, 03 Juni 2022 - 19:07 WIB
Pantai Ancol, Jakarta Utara. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Terdapat 4 tempat wisata di sekitar Sirkuit Formula E Ancol. Diketahui, Formula E-Prix bakal digelar di Ancol, Jakarta Utara, besok Sabtu (4/6/2022).

Ada baiknya selain menonton ajang balapan mobil listrik Formula E, warga juga dapat mengunjungi beberapa objek wisata di sekitar Sirkuit Ancol. Berikut 4 tempat wisata di sekitar Sirkuit Formula E Ancol yang dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber:

Baca juga: Lewat Formula E, Anies Ingin Tunjukkan Jakarta sebagai Kota Modern

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol cukup dekat dengan Sirkuit Formula E. Ibaratnya cuma selangkah. Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol mengeluarkan kebijakan tetap membuka area Pantai Ancol untuk masyarakat baik bagi yang memiliki tiket Formula E maupun tidak.



Jika hendak berkunjung ke Pantai Ancol pada saat perhelatan Formula E berlangsung, pihak manajemen mengimbau pengunjung memasuki Ancol melalui Pintu Gerbang Marina, Pintu Gerbang Barat, Pintu Gerbang Transjakarta, dan Pintu Gerbang Selatan. Sedangkan, penonton Jakarta E-Prix yang datang dengan shuttle bus dari JIExpo Kemayoran dapat masuk melalui pintu Gerbang Timur.



2. Allianz Ecopark

Allianz Ecopark merupakan ruang terbuka hijau yang berlokasi di Ancol. Dari Sirkuit Formula E, jaraknya kurang lebih 3,3 km. Bila ditempuh dengan kendaraan sekitar 10 menit. Ruang terbuka hijau ini memiliki luas mencapai 34 hektare. Di sini pengunjung dapat menikmati wisata edukasi dan petualangan dengan melihat sejumlah tanaman pesisir dan mempelajari kegunaannya. Allianz Ecopark buka dari pukul 06.00 – 17.00 WIB.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More