4 Tempat Wisata di Sekitar Sirkuit Formula E Ancol, Nomor 1 Tinggal Selangkah

Jum'at, 03 Juni 2022 - 19:07 WIB


3. Kawasan Kota Tua

Jika ingin berwisata di luar kawasan Ancol, Kawasan Kota Tua menjadi tempat yang cocok. Terletak sekitar 9 km dari Sirkuit Formula E Ancol, Kota Tua dapat ditempuh kurang dari 30 menit menggunakan kendaraan. Di Kawasan Kota Tua, pengunjung bisa menyambangi berbagai museum yakni Museum Sejarah Jakarta atau dikenal Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Bahari.

Salah satu yang menarik di Kota Tua adalah menaiki sepeda ontel layaknya zaman dahulu. Museum-museum tersebut rata-rata buka mulai Selasa hingga Minggu dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.



4. Masjid Ramlie Musofa

Bagi pengunjung yang ingin berwisata religi, Masjid Ramlie Musofa menjadi pilihan tepat untuk didatangi. Masjid ini masih terletak di Jakarta Utara, tepatnya Jalan Danau Sunter Raya. Jaraknya kira-kira 6,4 km dari sirkuit Formula E. Masjid Ramlie Musofa memiliki arsitektur bangunan serba putih dan kubah mirip Taj Mahal di India. Selain itu, salah satu kekhasan di masjid ini adalah tulisan surat Al Fatihah dalam tiga bahasa, yakni Mandarin, Indonesia, dan Arab di sisi tangga masuk.

(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More