Anies: PGRI Jakarta Harus Jadi Inspirasi Guru-guru di Seluruh Indonesia

Jum'at, 18 Maret 2022 - 21:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Konferensi Kerja Provinsi II PGRI DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022). Foto: IG @aniesbaswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Konferensi Kerja Provinsi II PGRI DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022). Anies berpesan PGRI Jakarta harus menjadi inspirasi bagi pergerakan PGRI di berbagai seluruh Indonesia.

“PGRI DKI Jakarta sebagai organisasi profesi, perjuangan, dan ketenagakerjaan di Indonesia karena letaknya di Jakarta, insyaallah Jakarta dapat menjadi pelopor daerah lain. Terutama dalam mengatasi permasalahan di sektor pendidikan sehingga secara bersama-sama memajukan pendidikan Indonesia,” ujar Anies melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta

Menurut dia, guru memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam melaksanakan sistem pendidikan. PGRI beserta seluruh anggotanya perlu terus mengembangkan diri agar bisa menjadi guru yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas dalam mendukung program Pemprov DKI yakni Pendidikan Tuntas Berkualitas.

Dinas Pendidikan DKI juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru khususnya guru honorer swasta dengan memberikan dana hibah secara konsisten sejak tahun 2018.



Pada 2022 ini, Pemprov DKI menaikkan dana hibah sebesar 10 persen dari Rp489,9 miliar menjadi Rp538,9 miliar yang diperuntukkan bagi 81 ribu guru honorer sekolah swasta dan PAUD.

“Diharapkan dana hibah dapat mensejahterakan dan terus memotivasi tenaga pendidik untuk berupaya meningkatkan kompetensi dalam mengajar sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat serta berbudi pekerti luhur,” ungkapnya.

Baca juga: Hadiri Mubes Gereja Pantekosta, Anies: Di Jakarta Kebhinekaan Bisa Menggalang Persatuan

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada PGRI atas Anugerah Dwija Praja Nugraha yang merupakan suatu anugerah tingkat nasional. Anugerah itu diberikan kepada gubernur dan atau bupati/wali kota yang memiliki komitmen tinggi dan berprestasi dalam pembangunan pendidikan.

“Anugerah ini adalah anugerah yang diberikan kepada masyarakat Jakarta yang telah bahu-membahu mencapai satu misi dalam mewujudkan masyarakat sejahtera lahir dan batin,” kata Anies.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More