Hadiri Mubes Gereja Pantekosta, Anies: Di Jakarta Kebhinekaan Bisa Menggalang Persatuan

Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:24 WIB
loading...
Hadiri Mubes Gereja Pantekosta, Anies: Di Jakarta Kebhinekaan Bisa Menggalang Persatuan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Gereja Pantekosta di Indonesia yang diselenggarakan di sebuah hotel Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022). Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Gereja Pantekosta di Indonesia yang diselenggarakan di sebuah hotel Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

Menurut dia, Jakarta merupakan persatuan semua unsur yang ada di Indonesia. Maka itu, persatuan adalah usaha yang penting untuk semua penduduk yang berada di Jakarta.
Baca juga: Melihat Keberpihakan Anies dan Ahok Terkait Sepeda

"Kita bersyukur Jakarta memiliki semua unsur di Indonesia. Keunikan kita adalah karena di tempat ini yang bhinneka itu bisa mendapatkan persatuan. Karena kebhinekaan itu karunia Tuhan, persatuan adalah usaha kita," ujar Anies melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Kamis (17/3/2022).

Untuk menjaga persatuan di Jakarta, Anies menyelenggarakan Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) untuk semua tempat ibadah agar umat dapat menjalankan ibadah dengan baik. Harapannya, tidak hanya masa sekarang dapat menikmati BOTI melainkan juga di masa depan.

"Kami menjaga persenyawaan itu (di Jakarta) dengan berbagai program. Salah satunya dengan BOTI. Untuk semua tempat ibadah supaya semua melakukan ibadah dengan baik. Kami berharap manfaat program BOTI dapat dirasakan tidak hanya untuk sekarang melainkan juga di masa depan," katanya.
Baca juga: 4 Kebijakan Publik Berlawanan Anies dan Ahok

Dia juga melantik Ketua Umum Majelis Pusat GPdI yang baru Pdt Johnny Weol dengan harapan dapat menjunjung soliditas di Indonesia. "Selamat untuk Pdt Johnny Weol atas amanatnya menjadi Ketua Umum Majelis Pusat GPdI. Sebuah amanah yang besar tetapi semoga tidak berat. Dan semoga amanat ini dimulai dengan penuh soliditas," ujar Anies.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2793 seconds (11.210#12.26)