Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:01 WIB
loading...
Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sudirman Said sebagai Komisaris Utama (Komur) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sudirman Said sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ). Sudirman Said menggantikan posisi Jaswandi yang telah menjabat sebagai Komisaris Utama sejak Agustus 2019.

Penunjukkan ini resmi dilakukan melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris mengatakan, dengan kehadiran Sudirman Said diharapkan bisa memberikan manfaat yang lebih baik pada organisasi Transjakarta.

Selain itu, bisa melanjutkan perjuangan Jaswandi dan Beni untuk membawa Transjakarta menjadi moda transportasi BRT yang memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat.



"Kami percaya Pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa Transjakarta melaju lebih baik lagi. Selamat datang dan selamat bertugas," kata Betris dalam keterangan tertulisnya.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Beni Edmunandar selaku Komisaris PT Transportasi Jakarta juga melepas masa jabatannya. Diketahui, Beni Edmunandar bergabung dengan Transjakarta sejak Agustus 2019.

“Pak Jaswandi dan Pak Beni merupakan sosok hebat di balik perkembangan Transjakarta. Kami selaku Insan Transjakarta mengucapkan rasa terima kasih kepada beliau yang telah berkontribusi membawa banyak perubahan, tidak hanya bagi layanan tetapi juga perusahaan,” tuturnya.

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Dewan Komisaris, Sudirman Said pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Kabinet Kerja periode 2014-2016.
Sementara, Jaswandi sebelumnya tercatat sebagai Pangdam Jaya dan Wadanjen Kopassus. Sedangkan Edi Edmunandar sebelumnya berkarier sebagai profesional sebelumnya di Pricewaterhouse Coopers Indonesia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)