Anies Resmikan JPO Kapal Pinisi Karet, Dedikasikan untuk Tenaga Medis Pahlawan Covid-19

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:46 WIB
JPO yang menyerupai Kapal Pinisi ini merupakan hasil kolaborasi yang dimotori Anies, sehingga menjadi JPO yang ikonik, sekaligus menunjukkan keberpihakan Pemprov DKI Jakarta kepada pejalan kaki. Modelnya yang terbuka kembali menghadirkan wajah baru Jakarta di ruang publik, sekaligus menjadi ruang ketiga bagi warga Jakarta di simpul utama aktivitas bisnis.

JPO ini berdesain unik karena ada dua jembatan lurus dan melengkung yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman arah Blok M dan Monas. Selain itu, JPO sudah terintegrasi dengan halte TransJakarta Karet.

Terdapat fasilitas lift pada JPO yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat disabilitas, lansia, ibu hamil dan sepeda. Fasilitas lainnya adalah sensor beban, CCTV, Anjungan Pandang, serta Lampu Dekoratif dan Artistik (RGB Futuristik).

Saat peresmian Anies didampingi oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris, Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho, dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More