Penembak Polisi saat Kejar Pencuri Motor di Tangerang Ternyata Sesama Anggota

Kamis, 17 Februari 2022 - 20:03 WIB
Penembak polisi berinisial AD ketika mengejar dua pencuri motor di kawasan Terminal Poris, Kota Tangerang ternyata sesama anggota polisi. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
TANGERANG - Penembak polisi berinisial AD ketika mengejar dua pencuri motor di kawasan Terminal Poris, Kota Tangerang ternyata sesama anggota polisi .

“Benar sesama anggota karena kita tidak menemukan senjata lain di TKP selain senjata tajam,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Polisi Masih Tahan Pengemudi HRV Tabrak 3 Motor di Sudirman



Dia menjelaskan kronologis kejadian yang berawal adanya perlawanan dari pencuri motor yang melukai petugas. “Karena dilihat melukai petugas, maka dilakukan tindakan tegas yang mengenai juga personel kita,” katanya.

Peristiwa pada Senin (14/2/2022) dini hari itu dalam keadaan dan situasi sekitar masih gelap. Melihat sesama polisi dalam keadaan berbahaya tak membuat anggota lainnya tinggal diam.

“Melihat anggotanya sedang dalam bahaya, bergumul, maka kawan yang satu lakukan tindakan tegas. Karena kondisi gelap masih subuh, maka kena serempet (tembak). Peluru tembus mengenai anggota lain,” ujar Komarudin.

Anggota polisi yang terkena tembakan bukan dari pelaku melainkan sesama anggota. “Yang mengenai anggota itu bukan dari pelaku kejahatan karena kita tidak menemukan senjata lain,” ucapnya.

Diketahui, AD terkena luka tembak di bagian pinggang dan sempat mendapatkan perawatan. Kini kondisi AD sudah dalam keadaan sehat dan siap mendapat penugasan lagi. “Sudah sehat, sudah nggak apa-apa. Siap ditugaskan untuk penugasan-penugasan lainnya,” katanya.

Baca juga: Polisi Tindak 130 Truk Kelebihan Muatan di Tol Tangerang-Merak
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More