Game Online Bagi Generasi Muda, Bermanfaat atau Berbahaya?

Kamis, 06 Januari 2022 - 21:00 WIB
“Penting dibaca, terutama bagi para orang tua agar kita bisa mengenali dan meminimalisasi dampak kecanduan game online pada anak-anak yang mungkin tidak pernah disadari sebelumnya,” kata produser film Sheila Timothy.

Baca juga: Lewat Turnamen Game Online, Traveloka Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata

Buku ini memberikan pemahaman yang sangat bisa dimengerti dengan mudah bagi pembacanya. Hasil penelitian yang dituangkan dalam buku ini bisa memberikan pemahaman baru terhadap sebuah perubahan yang terjadi. “Telaah hasil penelitian dikupas dengan mencari kelemahan untuk mendapatkan solusi terbaik sehingga ada pemahaman baru terhadap sebuah perubahan yang terjadi. Dalam hal kecanduan game online, buku ini memberikan pemahaman baru dan menjadi penting bagi pelaku serta orang-orang di sekitarnya untuk mendapat panduan dalam menghadapi fenomena game online yang akan selalu berkembang di era perubahan ini,” ujar aktor, produser, dan presenter Darius Sinathrya.

Ernest Prakasa selaku komedian, sutradara, penulis dan aktor menuturkan buku ini ditulis dengan penuh ketekunan mendalam dari para peneliti dan penulis sehingga pembaca menjadi paham akan fenomena era perubahan yang begitu dinamis. Pergeseran nilai dan kebiasaan tersebut bisa jadi menimbulkan kebingungan dan tidak selalu bisa diterima atau diaplikasikan dalam kehidupan setiap individu maupun kelompok dalam satu pandangan yang seragam.

“Waktu saya kecil, game konsol adalah permainan belaka yang menjadi momok bagi orang tua. Saat ini, game bukan hanya sebuah industri miliaran dolar, tetapi juga sebuah cabang olahraga yang bisa menjadi pilihan profesi yang serius. Namun, ternyata seperti yang dipaparkan buku ini, game bukan hanya memiliki aspek bisnis dan karier, tapi juga aspek psikologis yang sangat serius. Bagi saya, membaca buku ini memberi saya bekal yang sangat berguna untuk menjadi orang tua di era digital seperti sekarang,” ujarnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More