5 Jalan Tol Terpanjang di Jakarta, Nomor 1 Urat Nadi Transportasi Menuju Pantura

Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:57 WIB
Jalan tol ini mempunyai panjang 33 km dan mulai beroperasi pada 1984. Jalan tol ini menghubungkan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta dengan Jalan Tol Tangerang-Merak yang dioperasikan oleh PT Marga Mandala Sakti. Jalan Tol Jakarta-Tangerang telah terhubung dengan JORR W1 yang menuju ke Tol Sedyatmo.



4. Jalan Tol Cawang-Tomang (23,55 Km)

Jalan Tol Dalam Kota mulai dioperasikan pada 1987 oleh Jasa Marga melalui ruas Cawang-Semanggi. Jalan tol sepanjang 23,55 km ini menghubungkan wilayah timur Jakarta yaitu Cawang hingga wilayah barat Kota Jakarta hingga Pluit. Jalan tol ini terintegrasi dengan 4 jalan tol yang menuju berbagai wilayah yaitu Jalan Tol Jagorawi, Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Tangerang-Merak, serta Jalan Tol Sedyatmo.

Baca juga: Hujan Deras, Kolong Tol Cawang Terendam Banjir Mencapai 70 Cm

5. Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok (16 Km)

Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok mempunyai panjang 16 km. Pembangunan jalan tol ini dimulai pada 1987. Jalan layang Cawang-Tanjung Priok dimulai dari Jakarta Interchange seksi Halim Perdanakusuma. Jalan layangnya membentang dari Halim hingga Sunter dan selebihnya sampai Pelabuhan Tanjung Priok merupakan jalan tol at grade.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More