Dramatis, Korban Terjepit Crane Roboh Berhasil Dievakuasi Selamat setelah 5 Jam

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:56 WIB
Petugas menolong korban tertimpa reruntuhan bangunan akibat alat berat crane jatuh menimpa rumah warga di Pancoran Mas, Depok, Jumat (15/10/2021). Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha/foc
DEPOK - Korban crane roboh di Jalan Mawar, Pancoran Mas, Depok, akhirnya bisa dievakuasi. Korban bernama Jasmin Putri Fadilah (14) yang terjepit tiang beton selama lima jam, berhasil dievakuasi dengan selamat.

Proses evakuasi dilakukan 12 petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok dibantu warga, PMI, TNI, dan Polri. Petugas sangat hati-hati saat mengevakuasi Jasmin.



Dalam kejadian itu hampir seluruh tubuh Jasmine tertutup bongkahan menara PDAM yang membuat korban sulit bergerak. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah sakit.

"Alhamdulillah, anggota kami melaksanakannya hati-hati, karena korban terjepit oleh besi dan beton. Kita memotongnya pelan-pelan, takut roboh," ujar Kabid Pengendalian Operasional DPKP Kota Depok, Welman Naipospos, Jumat (15/10/2021) sore.





Dia menyebut korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Hanya, korban mengalami luka pada bagian wajah dan tangan. Sebab tangan kanan korban tertimpa bongkahan berukuran besar.



"Kami tidak akan membiarkan siapa pun yang mencoba mengangkat beton. Kami menyelamatkan korban dulu baru mengangkat beton. Di sebelah kanan tangannya terjepit. Tapi alhamdulillah, kondisi korban selamat, sehat," paparnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More