4 Cerita Horor di Gunung Salak, Nomor 3 Konon Jelmaan Prabu Siliwangi

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:40 WIB
Gunung Salak. Foto: Ist/Dok SINDOnews
JAKARTA - Cerita horor di Gunung Salak bikin bulu kuduk merinding. Gunung Salak yang merupakan salah satu gunung di Jawa Barat menyimpan berbagai kisah mistis.

Ini yang membuat warga setempat selalu mengingatkan pendaki agar menjaga sikap dan perkataan saat mendaki Gunung Salak. Berikut 4 cerita horor di Gunung Salak yang dihimpun tim Litbang MPI dari berbagai sumber, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Menara Saidah Horor, Berikut 8 Cerita Seram di Gedung yang Sudah Kosong 14 Tahun Itu

1. Jeritan dan Rintihan

Gunung Salak yang berada di Bogor pernah menjadi sorotan karena menjadi tempat kecelakaan pesawat Sukhoi pada 2012 lalu. Pendaki Gunung Salak kerap mendengar jeritan seorang perempuan yang meminta tolong setelah kejadian itu. Jeritan ini juga didengar oleh petugas yang saat itu terpaksa bermalam di Puncak Manik saat mengevakuasi korban pesawat Sukhoi. Teriakan minta tolong didengarnya di dasar lembah. Tak hanya itu, rintihan kesakitan seorang laki-laki juga didengarnya.



2. Terlihat Sosok Dunia Lain

Ketika evakuasi jatuhnya pesawat Sukhoi di Gunung Salak, petugas perbekalan angkutan TNI Angkatan Darat mengalami pengalaman mistis saat berkali-kali membawa pasokan logistik. Jalur evakuasi yang dilewatinya bukan merupakan jalur umum pendaki. Berkali-kali melewati jalan tersebut, petugas sering melihat sosok dunia lain di pinggir jalur ataupun saat melintasi jalur. Sosok itu seperti perempuan menangis di pinggir jalur. Seringkali sosok manusia yang dilihatnya tidak dilihat oleh anggota lainnya.

Baca juga: Kisah Misteri Danau Sunter yang Terdapat Pulau Kecil, Konon Istana Mariam Jembatan Ancol

3. Binatang Gaib Raksasa
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More