Kisah Misteri Danau Sunter yang Terdapat Pulau Kecil, Konon Istana Mariam Jembatan Ancol

Minggu, 12 September 2021 - 15:11 WIB
Di pulau kecil tengah Danau Sunter juga kabarnya ada istana siluman buaya. Sejumlah warga mengaku melihat sesosok buaya putih yang ukurannya lebih besar daripada buaya umumnya. Hal ini semakin menguatkan keangkerannya. Kini danau seluas sekitar 15 hektare tidak semistis dulu karena sudah banyak bangunan seperti apartemen. Bahkan, danau ini sudah menjadi lokasi wisata rekreasi untuk olahraga air.

Pulau Kecil Itu Bekas Tiang Pemancar Bandara Kemayoran

Warga setempat menyebut Pulo, pulau kecil di tengah Danau Sunter. Pulo itu bekas lokasi berdirinya tiang pemancar Bandar Udara Internasional Kemayoran, Jakarta Pusat yang mulai aktif pada 1940. Jarak Danau Sunter dengan lokasi bekas Bandara Kemayoran memang tidak jauh yakni hanya 2,5 kilometer. Sejak Bandara Kemayoran tidak ada, Pulo tersebut terbengkalai berpuluh-puluh tahun.

Sekitar 10 meter dari bibir danau terlihat bekas pemancar pesawat yang sudah tidak bertiang. Adapun posisinya dari tiang yang berjumlah dua buah itu hanya berbekas beton yang tampak di bagian bawah. Sementara, 7 tiang beton lainnya berukuran kurang lebih 4 meter masih berdiri gagah.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More