Catat! Lokasi Tambahan Vaksinasi Moderna dan Pfizer di Jakarta

Senin, 06 September 2021 - 21:30 WIB
Pemprov DKI Jakarta menambah lokasi fasilitas kesehatan (Faskes) yang melayani vaksinasi COVID-19 Moderna dan Pfizer di Ibu Kota. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Untuk mempercepat kekebalan komunitas atau herd immunity, Pemprov DKI Jakarta menambah lokasi fasilitas kesehatan (Faskes) yang melayani vaksinasi COVID-19 Moderna dan Pfizer di Ibu Kota.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, vaksinasi Moderna dan Pfizer terbuka untuk masyarakat umum. Tepatnya, masyarakat umum 18 tahun ke atas untuk vaksin Moderna dan masyarakat umum 12 tahun ke atas untuk vaksin Pfizer.

Baca juga: MUI Nyatakan Belum Kaji Kehalalan Vaksin Moderna

“Bagi masyarakat umum tidak lagi membutuhkan surat keterangan persetujuan pemberian vaksinasi Moderna dan Pfizer seperti yang tertuang dalam pemberitahuan sebelumnya. Kecuali, mereka yang memiliki kondisi immunocompromised seperti penyakit komorbid berat, penyakit autoimun, dan pasien dalam terapi imunosupresan," ujar Widyastuti dalam keterangan tertulis, Senin (6/9/2021).

Untuk masyarakat yang memiliki riwayat penyakit seperti di atas tetap dibutuhkan surat rekomendasi dokter. "Tidak hanya untuk Moderna dan Pfizer, tetapi juga berlaku untuk semua merek vaksin," ucapnya.



Warga ber-KTP DKI Jakarta dan domisili DKI Jakarta dapat mendatangi lokasi-lokasi faskes yang melayani vaksinasi Moderna dan Pfizer. "Untuk warga berdomisili DKI Jakarta perlu membawa surat keterangan domisili yang dikeluarkan minimal oleh RT setempat. Sementara itu, untuk masyarakat ber-KTP non DKI Jakarta dapat memperoleh pelayanan vaksinasi Moderna dan Pfizer di fasilitas kesehatan milik TNI/Polri dan RS Vertikal Kementerian Kesehatan," ungkapnya.

Baca juga: Pengembangan Vaksin RSV Pfizer Sudah Masuki Tahap Akhir

Daftar Fasilitas Kesehatan Layanan Vaksinasi COVID-19 Pfizer

Jakarta Barat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More