Tak Punya Lahan, 700 Siswa SMKN 6 Tangsel Numpang Belajar di Gedung SD

Senin, 06 September 2021 - 19:31 WIB
Pada Desember 2018 pihak provinsi telah menjanjikan penyediaan lahan SMKN 6 di wilayah Serpong Utara. Tapi, rupanya hal itu bergeser lantaran pengadaan lahan yang disetujui baru untuk SMKN 7 di Ciputat Timur yang kini bermasalah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Hati-Hati! Momen Pulang Sekolah Anak Bisa Jadi Risiko Tinggi Penyebaran Covid-19

Menurut dia, hampir tiap tahun ada pembahasan bersama terkait pengadaan lahan bagi SMKN 6. Namun, lagi-lagi keinginan itu mentah lantaran selalu ada saja perubahan. "Kita hanya sebagai tim pelaksana. Hampir tiap tahun kita bahas lahannya, tapi gagal lagi gagal lagi," ucapnya.

Humas SDN Jelupang 02 Trisnawati menuturkan jumlah siswa yang ada kini tak sebanding dengan kapasitas ruang kelas yang tersedia. Beruntung situasi pandemi meniadakan kegiatan tatap muka di kelas. "Ya kalau mau bicara ideal sih kita butuh ruang kelas baru sebenarnya. Karena sekarang kan jumlah siswa kita terus bertambah," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Taryono mengaku tak begitu mengetahui perjanjian pinjam pakai gedung milik SDN Jelupang 02 oleh SMKN 6. "Saya kurang tahu detailnya seperti apa. Karena dulu kan kesepakatan soal penggunaan gedung itu memang sebelum saya menjabat," ucapnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More