Terapkan PPKM Darurat, Tak Ada Zona Merah di Kembangan

Rabu, 28 Juli 2021 - 15:29 WIB
Camat Kembangan Joko Mulyonosaat ditemui lokasi gerai Vaksin Merdeka di SMK Satria Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Camat Kembangan Joko Mulyono mengklaim, wilayahnya kini tidak memiliki zona merah . Hal itu lantaran berhasilnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayahnya.

"Alhamdulilah di Kecamatan Kembangan Senin lalu itu zona merah tidak ada," kata Joko saat ditemui lokasi gerai 'Vaksin Merdeka' di SMK Satria Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

Dikatakan Joko, wilayah Kembangan sempat memiliki 21 titik zona merah Covid-19 sebelum pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat.

"Karena program PPKM Darurat menurun dan sekarang enggak ada zona merah," tutur Joko.

Karena itu, ia mengatakan, akan fokus mengebut vaksinasi masal untuk warga yang tinggal di wilayahnya. Kekinian, tercatat ada 261.697 warga yang sudah divaksin di gerai vaksinasi yang disediakan pihak kecamatan kembangan.



"Sudah divaksin 115.537 jadi sudah 45,7 persen. Tapi kalau keseluruhan karena di luar warga kembangan diterima seperti siswa sampai kemarin sudah 146.160 warga divaksin persentase 61,54 persen," tutur Joko.

Dengan program vaksinasi massal ini, Joko berharap, jumlah kasus positif Covid-19 berkurang sehingga tidak menimbulkan kawasan status zona merah.

"Alhamdulillah, semoga makin hari makin membaik," katanya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More