Pangdam Jaya Bantu Distribusikan Obat dan Vitamin ke Warga Cipayung

Kamis, 15 Juli 2021 - 22:05 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyalurkan paket obat dan vitamin kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyalurkan paket obat dan vitamin kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021). Bantuan ini merupakan pemberian langsung dari pemerintah pusat kepada pasien Covid-19 tanpa gejala dan pasien dengan gejala ringan.

"Jadi kita berikan kepada pak RW dan pak RT," kata Mulyo Aji di Kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0510 Tigaraksa, Pangdam Jaya: Semoga Kemanunggalan TNI dan Rakyat Terbentuk

Masyarakat yang berhak menerima bantuan obat dan vitamin dari pemerintah pusat dikhususkan bagi mereka yang sedang berjuang melawan Corona, namun kesulitan mendapatkan obat.

"Jumlahnya setiap kecamatan di wilayah Jakarta mendapat 350 paket dibagikan kepada masyarakat yang OTG, yang kedua bagi masyarakat dalam kondisi ekonomi kurang. Selanjutnya berada di daerah atau tempat-tempat kumuh, tempat-tempat yang membutuhkan perhatian," ujarnya.



Baca juga: Pangdam Jaya: Kemacetan 80 Persen Didominasi Pekerja, Banyak Perusahaan Tak Patuh

Menurut dia, paket bantuan obat yang diberikan Presiden untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri ini disalurkan sesuai data yang diperoleh dari pemerintah daerah.

"Kita secara teknis langsung menuju sasaran yang sudah didata atau direncanakan menerima bantuan. Seluruhnya untuk memastikan bahwa orang-orang yang saat ini sakit dipastikan menerima obat yang diberikan presiden secara gratis," kata Mulyo Aji.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More