Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0510 Tigaraksa, Pangdam Jaya: Semoga Kemanunggalan TNI dan Rakyat Terbentuk

Kamis, 08 Juli 2021 - 18:19 WIB
loading...
Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0510 Tigaraksa, Pangdam Jaya: Semoga Kemanunggalan TNI dan Rakyat Terbentuk
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0510 Tigaraksa di Kampung Daraham, Desa/Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/7/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
TANGERANG - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Kodim 0510 Tigaraksa. Kegiatan tersebut bertempat di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/7/2021).

Dalam kedatangannya, Pangdam Jaya disambut Dansatgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar. Dengan menaiki mobil caddy, Pangdam Jaya disetiri menyusuri program pengecoran jalan tersebut.
Baca juga: Bantu Pemerintah, TMMD 111 Kejar Pemerataan Pembangunan Daerah Perbatasan

Di ujung pengerjaan jalan tersebut, Pangdam Jaya turun dan melihat sekitar lokasi. Pangdam Jaya juga menerima pemaparan singkat mengenai perkembangan program TMMD dengan sasaran fisik tersebut.

Menurut Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, proses pengerjaan selalu melibatkan unsur masyarakat. Adapun hal tersebut turut diapresiasi oleh Pangdam Jaya.

“Sangat bagus sekali sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bisa terlihat dan terwujud. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu Pemda untuk menyejahterakan masyarakat di Kampung Daraham, Desa Jambe,” ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kamis (8/7/2021).

Pangdam Jaya mengamanatkan kepada masyarakat untuk ikut campur tangan dalam menjaga pembangunan. Hal ini dinilainya sebagai bentuk menghargai masyarakat terhadap pemerintah daerah.
Baca juga: Pangdam Jaya: Kemacetan 80 Persen Didominasi Pekerja, Banyak Perusahaan Tak Patuh

“Dengan adanya bapak dan ibu yang melaksanakan TMMD maka harapannya jerih payah kalian jangan disia-siakan, maka yang dialokasikan dari Pemda dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dijaga,” kata Mulyo Aji

Program TMMD oleh Kodim 0510 Tigaraksa ke-111 telah dimulai sejak 15 Juni 2021 lalu. Program TMMD menargetkan sasaran non fisik dan fisik. Dalam pembangunan fisik, Kodim 0510 Tigaraksa menargetkan pengecoran jalan sejauh 785 meter sebagai akses utama warga Kampung Daraham. Sementara, sasaran non fisik TMMD yakni melakukan penyuluhan kepada warga sekitar dan lapas mengenai kewarganegaraan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)