Pengguna KRL Commuter Line Mulai Besok Wajib Swab Antigen di Enam Stasiun Ini

Minggu, 20 Juni 2021 - 18:57 WIB
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia akan melakukan tes swab antigen secara acak kepada pengguna KRL. Tes swab antigen ini akan berlangsung selama satu pekan mulai Senin 21 Juni 2021.



VP Corporate Secretary PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba, mengatakan, tes antigen acak setidaknya menyasar 100 orang pengguna KRL setiap hari. "Minimal 100 orang/hari,” kata Anne kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (20/6/2021).

KRL Commuter Line merupakan moda transportasi favorit di wilayah Jabodetabek. Maka itu, tes antigen acak dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran mutasi Covid-19. Pasalnya, kasus positif Covid-19 terus meningkat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.





Tes antigen acak ini akan diberlakukan di 6 stasiun dengan volume pengguna KRL yang tinggi, yaitu Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang.

“Tes antigen acak ini dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket ataupun tap masuk di gate elektronik stasiun. Bagi para pengguna yang hasilnya negatif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan KRL. Sementara para pengguna yang hasilnya positif tidak diizinkan naik KRL dan datanya dilaporkan ke satgas Covid-19 setempat,” jelas Anne.

Memasuki pekan ketiga Juni atau hingga 18 Juni 2021, PT Kereta Commuter Indonesia mencatat ada sebanyak 7.943.859 orang atau 441.326 orang per hari yang memanfaatkan layanan KRL. Angka ini bertambah 18,5% dibanding jumlah pengguna pada periode yang sama bulan Mei lalu yang hanya 6.467.395 orang atau 359.300 orang per hari.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More