Aksi Peduli Palestina, Pejabat Disdik dan Guru di Kota Depok Galang Donasi Rp100 Ribu

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:03 WIB
Aksi Peduli Palestina, pejabat Disdik dan Guru di Kota Depok galang donasi Rp100 Ribu. Foto: Ist
DEPOK - Guru Kota Depok mengumpulkan donasi untuk Palestina . Dalam pesan berantai yang beredar, donasi tersebut berisi ajakan kepada pejabat struktural dan staf, pengawas, pemilik, kepala sekolah, kepala lembaga, guru, tutor, instruktur, hingga tenaga kependidikan baik negeri maupun swasta, untuk berpartisipasi menggalang dana Peduli Palestina.

Donasi minimal Rp100 ribu per orang dan dikumpulkan oleh masing-masing kepala satuan pendidikan/lembaga, kemudian disampaikan ke pengurus K3S/ormit negeri maupun swasta.



Selanjutnya dikirim ke Rekening BJB No. 0067558138100 an. Eni Prihatini (bukti transfer dikirim melalui nomor WA : 089504242633). Batas waktu pengumpulan dana paling lambat tanggal 24 Mei 2021 Pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Thamrin, membenarkan adanya penggalangan donasi itu. Tujuannya sebagai aksi kemanusiaan yang digagas oleh dinas pendidikan hasil kesepakatan semua, baik pejabat struktural, perwakilan, dan pengawasnya.



“Dalam aksi penggalangan dana ini memang disampaikan dicetuskan pakai batasan minimal, karena kita menyumbang atau memberikan bantuan ke suatu negara tidak mungkin Rp10.000 sehingga disepakati ada minimal Rp 100.000,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Pihaknya tidak memaksa semua guru untuk berdonasi. Jika ada yang keberatan pun tidak menjadi masalah. Donasi dikumpulkan melalui rekening dinas melalui koordinasi Eni Prihatini. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan melalui Yayasan Adara Relief pada Selasa (25/5).



“Kenapa kita tidak serahkan sekarang karena keluarga besar kita banyak dan kondisinya sekarang Liburan. Jadi saya minta batasan waktu sampai tanggal 24 Mei, kita serahkan uang donasi yang terkumpul ini,” ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More