Rumah Roboh Akibat Pergeseran Tanah, Satu Keluarga di Tangsel Lolos dari Maut

Senin, 01 Februari 2021 - 19:24 WIB
Sebuah bangunan rumah tinggal di wilayah Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), roboh secara tiba-tiba. Okezone/Hambali
TANGERANG SELATAN - Satu bangunan rumah tinggal di wilayah Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), roboh secara tiba-tiba. Beruntung para penghuninya bisa menyelamatkan diri.

Penghuni rumah, Fajar (32) menuturkan, saat kejadian dinding rumahnya roboh pada Minggu 31 Januari 2021 pagi. Dia dan istri serta anaknya tengah berada dalam rumah. Tiba-tiba ada warga yang berteriak dan mengetuk pintu rumahnya.

"Bunyi tembok jatuh keras, terus di luar pada teriak-teriak. Akhirnya kita kaget, terus langsung bawa semua keluar rumah," katanya di lokasi, Senin (01/02/21). (Baca juga; Dari Konflik Rumah Tangga, Direktur Ini Gugat Bule Jerman Suami Sirinya )

Kejadian itu sempat membuat warga sekitar panik. Fajar pun tak bisa berbuat banyak, karena dalam hitungan singkat nyaris seluruh bangunan rumahnya rata dengan tanah. "Begitu kita keluar, kita baru mengamankan motor, jemuran, dan langsung ambruk rumahnya," ungkapnya.

Dia menduga, robohnya rumah akibat adanya pergeseran tanah. Diketahui, rumah itu terletak beberapa meter dari permukaan tebing. Bahkan sebelumnya dinding rumah sempat mengalami retak-retak. "Tembok retak-retak sebelumnya," ucapnya. (Baca juga; Viral Pria Bugil Masturbasi di Jaksel, Diduga Orang Gila )



Setelah kejadian itu, Fajar dan keluarganya kini harus menyewa tempat tinggal di lokasi lain yang lebih aman. Mereka mengontrak tak jauh dari rumahnya yang kini telah menjadi puing reruntuhan. "Kemarin dari Kelurahan, Camat, TNI, dan Polri langsung datang. Ya semoga kami dapat bantuan," katanya.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More