Penumpang KA Jarak Jauh Membeludak Jelang Libur Panjang, Rapid Test Disarankan H-1

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:24 WIB
“Calon penumpang diharapkan dapat mengatur waktu keberangkatannya dan menyiapkan rentang waktu yang cukup jika tetap akan melakukan rapid tes pada hari yang sama dengan hari keberangkatan. Tidak disarankan datang 3 jam sebelum keberangkatan, untuk menghindari risiko tertinggal KA, mengingat antrean rapid test di stasiun cukup padat,” katanya.

Eva juga menyarankan rapid test tidak hanya di stasiun KA, namun dilakukan di klinik-klinik terdekat yang menyediakan fasilitas rapid test. (Baca juga Info Grafis: Potensi Meledaknya Kasus Baru Covid-19 Terbuka saat Libur Panjang)

“Di area Daop 1 Jakarta layanan rapid tes bagi calon penumpang dilayani di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, dengan jam operasional pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB, biaya sebesar Rp85.000,” tandasnya.

Calon penumpang KA yang ingin melakukan rapid test harus memiliki kode booking tiket KA jarak jauh yang telah terbayar lunas. Bagi calon penumpang yang ketahun reaktif saat rapid test, tidak diperkenankan melakukan perjalanan. Tiket akan dikembalikan 100 persen.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More