Buruh Demo Besar-besaran Depan Istana, Massa Mulai Padati Monas

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:00 WIB
Massa aksi yang terdiri dari para buruh se-Jabodetabek mulai berdatangan di sekitaran Monas jelang longmars dan aksi demonstrasi di Patung Kuda dan seberang Istana Merdeka. Foto/Muhammad Gazza Roosaryatama
JAKARTA - Massa aksi yang terdiri dari para buruh se-Jabodetabek mulai berdatangan di sekitaran Monas jelang longmars dan aksi demonstrasi di Patung Kuda dan seberang Istana Merdeka, Kamis (24/10/2024).

Berdasarkan pantauan SINDOnews, para buruh mulai berdatangan sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Para buruh yang turun dari bus langsung menyiapkan bendera, spanduk, dan sejumlah perangkat demonstrasi.

Kemudian, mereka berbaris untuk bersiap melakukan longmars ke arah Patung Kuda dan Istana Merdeka. Salah satu peserta aksi mengatakan bahwa sebanyak 5.000 massa ditargetkan untuk melakukan demonstrasi hari ini.







Rencananya, longmars akan dimulai sekitar pukul 10.45 WIB. Adapun salah satu tuntutan dari para buruh ialah kenaikan Upah Minimum Tahun 2025 naik sebesar 8-10%.

Selain itu, menuntut pencabutan Omnibus Law atau Undang-Undang (UU) Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan dan perlindungan petani.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More