Kompak, Ribuan Kader PKK dan Posyandu Gerak Bersama di Pantai Ancol

Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:00 WIB
Ribuan kader TP PKK serta Posyandu dari Jakarta dan Kabupaten Bogor berpartisipasi dalam kegiatan Bergerak Bersama Kader Posyandu 2024 di Pantai Festival, Ancol, Jakarta, Sabtu (12/10/2024). FOTO/IST
JAKARTA - Ribuan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) serta Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dari Jakarta dan Kabupaten Bogor berpartisipasi dalam kegiatan "Bergerak Bersama Kader Posyandu 2024" di Pantai Festival, Ancol, Jakarta, Sabtu (12/10/2024). Kegiatan mengusung tema 'Semangat, Sehat, Bahagia'.

Ketua Umum TP PKK sekaligus Ketua Pembina Posyandu, Tri Tito Karnavian, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. Ia menekankan kegiatan ini bukan sekadar ajang berkumpul untuk berjalan sejauh 2,5 kilometer, tetapi juga sebagai kesempatan untuk beraktivitas fisik dan menyegarkan diri di pagi hari.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya PKK Pusat, TP PKK daerah se-Jakarta, dan dari Provinsi Jawa Barat, terutama Kabupaten Bogor, atas partisipasi dalam acara ini," kata Tri Tito Karnavian dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024).



Tri juga mengapresiasi semangat para kader PKK dan Posyandu yang hadir, menyebutnya sebagai bentuk dedikasi tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Ia berharap semangat ini terus terjalin dalam berbagai kegiatan lain.

"Kekompakan ini penting untuk mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tambahnya.

Dalam acara ini, jajaran TP PKK pusat juga menyalurkan bantuan sembako kepada beberapa kabupaten, di antaranya Kabupaten Boven Digul, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, dan Nunukan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Ketua Pembina TP PKK, Muhammad Tito Karnavian, yang membuka pelaksanaan jalan santai. Hadir pula Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Penjabat Bupati Bogor Bachril Bahri, serta Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti.

Acara ini menjadi momentum penting dalam mendorong semangat kebersamaan dan kesehatan di kalangan kader TP PKK dan Posyandu.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More