KPU Bekasi Tetapkan Nomor Urut Dani-Romli 1, Holik-Faizal 2, dan Ade Kuswara- Asep 3

Senin, 23 September 2024 - 16:47 WIB
KPU Kabupaten Bekasi menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bekasi 2024. Foto/SINDOnews/ade suhardi
BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bekasi 2024. Pengumuman tersebut diselenggarakan di halaman Kantor KPU, Karangsambung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan Dani Ramdan-Romli HM mendapatkan nomor urut 1, Pasangan Calon BN Holik Qodratulloh - Faizal Hafan Farid mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan Ade Kuswara Kunang - Asep Surya Atmaja mendapat nomor urut 3.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan penetapan nomor urut ini dilakukan sesuai dengan pengundian yang diambil para pasangan calon. Selain itu, dalam pengundian para calon wakil bupati mengambil nomor pengundian sehingga keluar hasil nomor urut. Setelah penetapan nomor urut ini, 3 hari mendatang akan berjalan tahapan masa kampanye.





"Sesuai dengan tahapan dari PKPU yang ada, bahwa 3 hari setelah penetapan tanggal 25 September 2024 sudah mulai melakukan kampanye. Ini diputuskan melalui keputusan Bupati melalui kami yang tempatnya itu sudah ditentukan," jelasnya di Kabupaten Bekasi, Senin (23/9/2024).

Selain kampanye, KPU Kabupaten Bekasi juga akan menggelar debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai gagasan dari masing-masing pasangan. Dalam aturan, debat akan berlangsung 1 hingga 3 kali sesi.



"Nanti akan ditayangkan melalui media televisi baik negeri maupun swasta, nanti kami akan rapatkan berkaitan dengan kesiapannya," jelasnya.

KPU melalui PPK dan PPS juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai nomor urut yang telah didapatkan pasangan calon.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More