Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Jakarta, RK: Sesuai Harapan, Menang Satu Putaran

Senin, 23 September 2024 - 21:31 WIB
loading...
Dapat Nomor Urut 1 di...
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil bersyukur mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/arif julianto
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil bersyukur mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Jakarta 2024. Sebab nomor urut tersebut sesuai dengan harapannya menang satu putaran.

RK yang berpasangan dengan kader PKS, Suswono, menginginkan bisa meraih kemenangan satu putaran. “Jadi sesuai harapan karena kampanye kita ingin menang satu putaran. Sebelum malam ini slogan kita tuh gini. Menang, menang, menang, sekali putaran, takut nomornya bukan satu. Nah sekarang nomor satu, slogannya lebih mantap. Menang, menang, menang, satu putaran,” katanya, Senin (23/9/2024).

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan, logo yang dipakainya adalah monas yang disimbolkan dengan angka satu. Kang Emil mengaku, nomor urut satu juga didapatkan saat Pilgub Jabar yang dimenanginya.



“Waktu Pilgub Jabar juga saya nomor urut 1, menang juga, Alhamdulillah. Mudah-mudahan Allah beri kemenangan,” jelas dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur DKI untuk Pilkada Jakarta 2024.



Adapun pengundian itu dilakukan di halaman Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Mulanya seluruh calon wakil gubernur mengambil nomor urut antrean.

Hasilnya, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1. Kemudian Dharma Pongrekun-Kun Wardana mendapat nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan nomor urut 3.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)