Jelang Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus, Jemaat Katolik Mulai Padati GBK

Kamis, 05 September 2024 - 12:46 WIB
Para jemaat Katolik mulai mendatangi kawasan GBK sejak pukul 12.00 WIB jelang Misa Akbar Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (5/9/2024) sore. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus akan memimpin Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (5/9/2024) sore. Para jemaat Katolik pun mulai mendatangi kawasan GBK sejak pukul 12.00 WIB

Berdasarkan pantauan di lokasi, lima jam sebelum acara misa akbar digelar, kawasan GBK sudah didatangi para umat Katolik. Mereka terlihat antusias untuk mengikuti Misa Kudus yang akan dimulai pukul 17.00 WIB.





Sejumlah bus rombongan pun sudah berdatangan. Bukan hanya dari kawasan Jakarta, tetapi juga rombongan dari berbagai daerah seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, termasuk beberapa daerah luar Pulau Jawa, seperti Palembang.

Sejumlah atribut menarik juga digunakan para jemaat untuk mengikuti Misa Akbar ini. Ada yang mengenakan pakaian serba putih hingga warna-warna cerah seperti merah, biru, orange, hingga ungu.

Para jemaat yang datang langsung diarahkan mengantre secara tertib untuk masuk ke SUGBK. Pengecekan dilakukan mulai dari body check, security check, hingga wristband check.

Meski Misa Kudus belum dimulai, tetapi acara pre-mass tengah berlangsung pada saat ini. Hal itu ditandai dengan bunyi lonceng gereja tepat pada pukul 12.00 WIB. Lalu dilanjutkan dengan doa malaikat Tuhan, di mana sejumlah jemaat yang masih berada di luar SUGBK turut menaikkan doa.



Nantinya sebanyak 60 ribu umat Katolik diperkirakan akan memadati SUGBK untuk mengikuti misa akbar. Ada pula 26 ribu jemaat lainnya yang disiapkan di Stadion Madya GBK.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More