Catat! Hanya Kendaraan Berstiker Misa Paus Fransiskus yang Bisa Masuk Kawasan GBK

Rabu, 04 September 2024 - 22:37 WIB
Misa Akbar akan dipimpin langsung Paus Fransiskus yang dijadwalkan pukul 17.00-19.00 WIB.

Adapun, arena GBK per Rabu malam ini sudah disterilkan pihak keamanan. Tampak, pelataran Stadion Utama GBK yang menjadi salah satu destinasi olahraga malam sebagian warga telah diperketat.

Artinya, lokasi ini untuk sementara waktu tidak dapat digunakan oleh masyarakat umum hingga berakhirnya pelaksanaan peribadatan massal umat Katolik.

Di area serupa, pengaman dari satuan kepolisian juga sudah mulai diperketat. Sehingga, akses masuk ke kawasan tersebut hanya berlaku bagi mereka yang memiliki ID Card resmi yang diterbitkan panitia.

Senada, sejumlah persiapan teknis di area Stadion Utama GBK terus difinalisasi. Salah satunya, akses masuk utama melalui Plaza Utara. Pintu masuk ini sudah dipasang sejumlah tenda putih dan digunakan sebagai titik pemeriksaan keamanan.



Nantinya, ada alat pendeteksi logam, sehingga umat Katolik yang akan masuk ke GBK melalui akses utama bakal melewati alat pendeteksi. Bahkan, diperiksa tas bawaannya untuk dipastikan benar-benar kosong dan tidak ada barang yang mencurigakan.

Selain Plaza Utara, dua pintu masuk lainnya juga menjadi akses utama ke dalam GBK, yakni Plaza Tenggara dan Plaza Timur.
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More