Umumkan Cawagub Ridwan Kamil Pekan Depan, Sekjen Gerindra: Rembukan Sudah Sampai Titik Akhir

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:47 WIB
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan KIM Plus akan mengumumkan pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 pada awal pekan depan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra , Ahmad Muzani menyampaikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mengumumkan pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024 pada awal pekan depan. Pengumuman akan dilakukan setelah para pimpinan partai yang tergabung dalam KIM Plus telah bermusyawarah dan berembuk.

Ia menuturkan KIM Plus sudah sampai diskusi tahap akhir untuk menentukan cawagub dari PKS.





"Ya nanti partai koalisi yang mengusung ini akan bertemu dulu, bermusyawarah ya untuk ngomong-ngomong berembuk. Sekarang rembukan itu sudah sampai pada titik-titik akhir lah," ujar Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

Saat disinggung terkait partai baru yang akan bergabung ke KIM Plus, Muzani melanjutkan pihaknya akan mengumumkan bersamaan pengumuman cawagub Ridwan Kamil. "Nanti akan diumumkan partai koalisinya apa saja, aku ora apal," terang Muzani.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono memastikan partainya akan bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Insya Allah, Insya Allah (ikut gabung KIM)," kata Mardiono seusai menghadiri sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Kendati demikian, Mardiono tak mau berbicara banyak perihal pasangan calon yang akan diusung KIM di Pilkada Jakarta. Ia meminta untuk menunggu pengumuman resminya saja.



"Ya nanti ya, nunggu pengumuman ya," ucapnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More