Kemeriahan 17 Agustusan Siswa dan Ortu SDN 1 Pamulang, Lomba Estafet Karet hingga Kelereng Sendok

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:10 WIB
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pondok Benda Pamulang, Tangerang Selatan menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka peringatan HUT ke-79 RI. Foto/Rakhmatulloh
TANGERANG SELATAN - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pondok Benda Pamulang, Tangerang Selatan menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka peringatan HUT ke-79 RI. Perlombaan dimulai di halaman sekolah, Selasa (13/8/2024).

Hardi, guru olahraga di SD itu menjelaskan, perlombaan sengaja digelar saat ini untuk memeriahkan sejak awal momen Kemerdekaan RI yang kurang beberapa hari lagi. Dia menyebut, jenis-jenis perlombaan sudah digagas sejak lama dengan melibatkan para orang tua murid.

"Perlombaan dimulai dari estafet balon, estafet karet, ada kelereng sendok, ada juga makan biskuit, ada tarik tambang juga. Ada juga untuk wali murid dan para dewan guru yaitu gerak jalan santai yang dimulai Rabu besok, kira-kira itu saja, merdeka!," katanya penuh semangat.





Tampak siswa dan siswi antusias mengikuti perlombaan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Tak kalah ketinggalan para orang tua murid dan dewan guru juga ikut menyemangati siswa-siswi yang tengah bertanding.



Lomba estafet karet yang banyak menyedot perhatian para orang tua murid dan guru. Lucu, karena selain karet susah diambil menggunakan sedotan, juga licin dan terkadang tepung ikut menyembur ke muka peserta lomba.

"Hari ini seru sekali anak-anak (kelas) 3 (SD) 1 benda menang estafet karet yang putri, yang cowok bisa lebih giat lagi dan taun depan bisa ikut lagi, makin sukses," ucap salah satu orang tua murid.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More