Pilkada Jakarta, PKB Bakal Umumkan Cagub Sebelum Muktamar

Senin, 12 Agustus 2024 - 18:47 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menjelang Pilkada Jakarta 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengumumkan Calon Gubernur (Cagub) yang akan diusung sebelum Muktamar PKB. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Jazilul menyampaikan, pelaksanaan Muktamar PKB akan digelar pada akhir Agustus 2024. Mulanya, Jazilul memastikan PKB telah menyusun agenda pengumuman daftar nama Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2024 dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

"Sudah diagendakan waktunya akan diumumkan dan diserahkan pada masing-masing calon sebelum muktamar," kata Jazilul di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Senin (12/8/2024).



"Mudah-mudahan sebelum Muktamar, DKI sudah putus," tegasnya.

Untuk diketahui, PKB bakal menggelar Muktamar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali. Dalam forum tertinggi partai itu, PKB akan memilih ketua umum.

Nantinya, PKB mengundang para ketua umum partai politik (parpol) hingga Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

"Ketua umum-ketua umum partai pasti kita undang. Kemudian Presiden Pak Jokowi juga kita undang, Pak Prabowo juga kita undang, baik sebagai Ketua Umum Gerindra maupun sebagai Presiden terpilih," kata Ketua SC Muktamar PKB, Faisol Riza saat jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024).

Tak hanya itu, kata Faisol, PKB juga akan mengundang para kiai yang menjadi basis kultural PKB di seluruh Indonesia. Namun, ia tak merinci detail para tokoh agama yang akan diundang.

"Juga para kiai yang selama ini menjadi basis kultural PKB di seluruh Indonesia juga akan hadir di Bali nanti. Secara lengkap nanti kami akan sampaikan kepada teman-teman media di beberapa hari ke depan," ucap Faisol.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More